Oleh: Azan bin Noordien | Januari 8, 2011

Wahai yang mengaku sebagai hambaNya!!

v  Bersungguh-sungguhlah untuk mengenal Allah, karena Allah senang untuk dikenali!

v  Janganlah mengabaikan perkara-perkara kecil baik berupa kebaikan maupun dosa, karena banyak orang yg diridhai atau dimurkai Nya karena perkara yang ia anggap kecil! (Laa tahqiranna minal ma’ruufi syai an)

v  Syukurilah setiap rizki yang kamu dapati, jangan pandang apa yang kamu peroleh tapi lihatlah Siapa yang telah memberimu rizki itu!

v  Ketika kamu diberi taufiq untuk beribadah, ketahuilah itu adalah karunia yang sangat besar dari Allah! (In syakartum la aziidannaakum, walaa inkafartum inna ’adzaaby lasyadiid)

v  Apabila ucapanmu selain daripada dzikrullah, sholawat, ilmu, dan da’wah, sadarilah betul-betul bahwa ucapanmu itu adalah sampah!

v  Jika kamu menemui kesulitan dan malas dalam beramal, maka lawanlah sekuat-kuatnya karena setelah itu pasti kamu akan mendapatkan kelapangan yang besar dan ridho dariNya!

v  Jika ada celah kesenanganmu dalam perkara-perkara yang mubah, makruh, bahkan syahwat, bertaubatlah dan berlindunglah segera kepada Allah, karena demikian-demikian itu adalah jeratan iblis!

v  Bersungguh-sungguhlah untuk bangun tahajjud dan dzikir pagi-petang, karena itu adalah nutrisi untuk dirimu sendiri!

v  Bersikap dan berakhlak santunlah kepada siapapun, karena pasti dia lebih baik dan mulia daripadamu! Dan selalulah merasa sebagai hamba yang hina dan penuh dosa! (kullu muslim khairu minny)

v  Ingatlah selalu dosa-dosa keji yang pernah kamu lakukan, pikirkan adzab macam apa yang akan menimpamu kelak di hari akhirat!

 

 

’Abdullah Azan bin Amri bin Nuruddin Al Fadany – Muharrom 1432 H


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: