Oleh: Azan bin Noordien | April 21, 2009

Islam = prinsip hidup yang indah

219231973_8747ac1c04_o

Di dunia ini, banyak orang yang belum memiliki prinsip hidup. Memang benar, at the most, seluruh penduduk dunia sekarang beragama. Namun, berapa persen yang sudah memahami betul agamanya yang otomatis akan menjadi mindsed hidupnya sehari-hari. Berapa persen yang paham islam dan sudah menjadikan islam sebagai prinsip hidupnya? Tentu jumlahnya semakin sedikit.

Manusia, jika belum berislam dengan baik, akan terus dalam berada dalam tahap pencarian jati diri. Siapa saya? Buat apa saya hidup? Apa tujuan saya hidup? Kemana saya nanti setelah mati? Apa tuhan itu benar-benar ada? Begitu banyak pertanyaan yang selalu menghantui. Kalaulah bukan karena hidayah Allah, mungkin saya juga demikian.

Jikalau ada yang berhasil dalam ikhtiar pencariannya, pasti berakhir pada hidayah Allah. Jika ada yang belum berhasil –karena dosa-dosa yang selalu ia lakukan- , maka ia akan banyak mengalami ‘keadaan’. Ada yang nggak ngeh dengan namanya ‘agama’, yang akhirnya ia menjadi atheis. Ada pula yang menjadikan agama hanya sebatas ritual saja. Kemudian sebagian lagi ada yang menjadikan agama sebagai mainan.

Agama, jika sudah didalami benar-benar, akan terlihat keindahannya, yang pada akhirnya menjadikan manusia itu menjadi benar-benar manusia! Karena kesuksesan, kejayaan, kebahagian manusia itu telah ditetapkan pada agama. Sebagai mana keadaan ikan yang begitu tenang di dalam air. Sudah menjadi sunnatullah.

Jika anda seorang non-islam, maka masuklah ke dalam islam. Temukan keindahan islam. Lihatlah islam itu, jangan lihat kepada segelintir umat islam yang ada. Jika anda telah menjadi muslim, maka sebenarnya anda lebih beruntung. Apakah anda hanya mau berdiri di depan pintu terus? Atau anda mencoba masuk ke dalam dan mencicipi banyak makanan?


About these ads

Responses

  1. Alhamdulillah…

  2. aturrrr nuhun pisan pakk !!!

  3. Subhanallah karena kita berada di jalan (agama) yang benar… :D

    semoga hati ini selalu merindukan-Nya dan dekat dengan-Nya

  4. [...] Islam = prinsip hidup yang indah April 2009 3 comments [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.080 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: